Jumat, 05 November 2010

Bisnis Bengkel Sepeda Motor

     Dijaman sekarang ini, dimana perekonomian di Indonesia tidak terlalu baik, naiknya harga kebutuhan pokok, semua serba mahal membuat kita berpikir untuk mengembangkan bisnis selain pekerjaan utama kita. Bisnis yang bisa kita buka adalah bisnis bengkel. sekarang bisa kita lihat banyaknya sepeda motor yang ada di jalan, dengan bertambahnya sepeda motor tadi maka peluang yang di dapatkan juga banyak. memang sih sudah banyak bengkel yang di buka di jakarta ini namun apa bisa bengkel bengkel yang ada tersebut mampu menampung banyaknya sepeda motor yang ada?

     Untuk membuka bisnis ini diperlukan keahlian khusus dalam bidang perbengkelan. Bila anda tidak punya keahlian khusus maka artinya anda harus memperkerjakan orang sebagai montir di bengkel anda.dan itu memerlukan biaya lagi. hal yang harus di perhatikan adalah tempat, tempat yang dibutuhkan tidak terlalu besar yang penting cukup untuk menempatkan rak display dan beberapa tempat untuk antrian motor. Anda juga harus memperhatikan modal yang anda miliki.

     Kepuasan pelanggan merupakan yang utama dalam bisnis ini. ada cara yang bisa dilakukan untuk menunjang usaha anda, yaitu dengan memberi kupon kepada pelanggan yang datang ke bengkel anda, lalu apabila jumlah kupon yang di kumpulkan pelanggan anda sampai pada jumlah yang anda tentukan maka pelanggan anda akan mendapatkan potongan harga di bengkel anda.
Prospek dalam bisnis ini cukup bagus, pintar pintar lah mencari celah dalam berbisnis.
Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar